Berikut beberapa fungsi CTRL di Key Board dari A – Z pada Ms. Office
1. CTRL + A fungsi memblok keseluruhan teks
2. CTRL + B fungsi menebalkan teks
3. CTRL + C fungsi meng Copy teks
4. CTRL + D fungsi membuka menu/kotak dialog Font
5. CTRL + E fungsi rata tengah teks
6. CTRL + F fungsi membuka menu/kotak dialog Find and Replace (Pencarian kata (find))
7. CTRL + G fungsi membuka menu/kotak dialog Find and Replace (tab Go To)
8. CTRL + H fungsi membuka menu/kotak dialog Find and Replace (tab Replace)
9. CTRL + I fungsi membuat teks menjadi miring
10. CTRL + J fungsi rata kanan – kiri pada teks
11. CTRL + K fungsi membuka menu/kotak dialog Insert Hyperlink
12. CTRL + L fungsi rata kiri pada teks
13. CTRL + M fungsi menggeser First Line Indent dan Left Tab pada mistar dokumen
14. CTRL + N fungsi membuka dokumen baru
15. CTRL + O fungsi membuka menu/kotak dialog Open
16. CTRL + P fungsi membuka menu/kotak dialog Print
17. CTRL + Q fungsi menghilangkan nomor urut
18. CTRL + R fungsi membuat teks menjadi rata kanan
19. CTRL + S fungsi menyimpan dokumen
20. CTRL + T fungsi menggeser Left Tab pada mistar dokumen
21. CTRL + U fungsi menggarisbawahi teks
22. CTRL + V fungsi menampilkan hasil teks yang sudah di Copy
23. CTRL + W fungsi menyimpan dan langsung menutup program ms. Office yang di pakai
24. CTRL + X fungsi menghapus teks (teks terlebih dahulu di blok)
25. CTRL + Y dan Z fungsi mengulang kembali tulisan
No comments:
Post a Comment